Mcafee: Malware Penambangan Crypto Bertambah Lebih Dari 4.000 Persen Di 2018



Crypto - Hi bro, Menurut McAfee, Malware crypto-mining meningkat lebih dari 4.000 persen tahun pada tahun 2018. Bagi sahabat yang belum tahu, awalnya malware ini terpasang pada suatu website / blog yang membutuhkan internet, perangkat yang anda gunakan untuk mengakses website tersebut secara otomatis akan menambangkan crypto untuk si pemilik website dengan kekuatan CPU anda.

Pada bulan Desember 2018, McAfee yang merupakan perusahaan perangkat lunak antivirus dan keamanan komputer yang berpusat di Santa Clara, California, AS, mengatakan bahwa ada hampir empat juta bahaya malware penambangan gres pada kuartal ketiga 2018, sangat jauh kalau dibandingkan dengan tahun 2017 yang kurang dari 500.000 malware.

Sebuah rilis dari McAfee memperlihatkan angka spesifik bahwa jumlah penambang kripto jahat tumbuh hampir 55 persen pada Q3 2018, dengan total malware tumbuh 4,467 persen dalam empat kuartal terakhir.



Baca Juga :

"Banyak bintang film ransomware beralih ke model bisnis yang lebih menguntungkan: cryptomining," kata laporan itu.

Dalam tren yang sedang berkembang, penjahat dunia maya telah mulai fokus pada memanfaatkan perangkat Internet of Things (IoT) untuk penambangan crypto, kata McAfee. Malware gres yang menargetkan perangkat ini melihat peningkatan 72 persen dan total malware dengan sasaran IoT tumbuh sebesar 203 persen dalam empat kuartal terakhir.

Remco Verhoef, peneliti keamanan di McAfee, mengatakan:

“Kami biasanya tidak berpikir untuk memakai router atau perangkat IoT ibarat kamera IP atau video recorders sebagai cryptominers alasannya yaitu CPU mereka tidak sekuat komputer desktop dan laptop. Namun, alasannya yaitu kurangnya kontrol keamanan yang tepat, penjahat dunia maya sanggup mengambil manfaat dari volume atas kecepatan CPU. Jika mereka sanggup mengendalikan ribuan perangkat yang menambang dalam waktu lama, mereka masih sanggup menghasilkan uang. ”

Verhoef juga menyampaikan bahwa McAfee menemukan bahaya pada Mac OS berjulukan OSX.Dummy, yang sedang didistribusikan pada grup chat cryptomining. Malware yang diposting online, memperlihatkan kepada pengguna bahwa dengan mengunduh perangkat lunak tersebut sanggup memperbaiki "masalah crypto," sesudah itu mereka menyuntikkan instruksi jahatnya. Dengan cara ini, pengguna intinya menginfeksi perangkat mereka sendiri, jelasnya.

Sesuai dengan laporan dari Coindesk, Pada bulan Juli 2018, lebih dari satu juta komputer di China diretas untuk menambang cryptocurrency, dengan taksiran pendapatan untuk penjahat lebih dari $ 2 juta selama dua tahun. 

0 Response to "Mcafee: Malware Penambangan Crypto Bertambah Lebih Dari 4.000 Persen Di 2018"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel