Not Angka Aceh Lon Sayang

Not angka lagu Aceh Lon Sayang atau not angka lagu Tanoh Lon Sayang dan not balok Aceh Lon Sayang disertai chord dan  audio untuk mendengar melodi lagunya, juga ada terjemahan lagu.

Lagu Aceh Lon Sayang seringkali disebut lagu Tanoh Lon Sayang, adalah lagu daerah Aceh yang penciptanya tertulis  2 nama yakni Anzib Lamnyong dan Teuku Djohan. Konon lagu ini berasal dari lagunya Anzib Lamnyong. Namun saya tidak akan membahas penciptanya karena saya juga tidak tahu persis ceritanya.
Baiklah kita lihat not angka lagu tersebut.


Not angka lagu Aceh Lon Sayang atau not angka lagu Tanoh Lon Sayang dan not balok Aceh Lon Not Angka Aceh Lon Sayang


Klik gambarnya untuk memperbesar.

Dilarang copy paste partitur lagu ini untuk keperluan website/blog kecuali diedit terlebih dahulu agar tidak sama tampilannya dengan yang ada di sini dan menyertakan link ini.

Dalam notasi balok


Not angka lagu Aceh Lon Sayang atau not angka lagu Tanoh Lon Sayang dan not balok Aceh Lon Not Angka Aceh Lon Sayang


Jika anda ingin mendengar melodi lagunya, silakan putar video di bawah ini.






Terjemahan lagu Aceh Lon sayang ( Tanoh Lon Sayang )

Daerah Aceh tanoh lon sayang
Nibak tempat nyan lon udep matee
Daerah Aceh tanah aku sayang
Di tempat itu aku hidup dan mati

Tanoh keuneubak indatu moyang
Lampoh deungon blang luah bukon lee
Tanah leluhur warisan nenek moyang
Kebun dan sawah yang sangat luas

Keureuja udep na so peutinang
Na so peuseunang keureuja matee
Selagi masih hidup ada yang peduli
Ada yang menghibur di saat kematian (datang)

Hate nyang susah lon rasa seunang
Aceh lon sayang sampo an matee
Hati yang susah menjadi senang ( hati yang susah aku rasa senang )
Aceh yang aku sayang sampai aku mati


Terjemahan di atas tentu saja tidak 100% tepat, namun secara garis besar artinya kira-kira begitu.
Semoga anda menyukai lagu ini.



NB:
Semoga Aceh dijauhkan dari bencana alam.




Sumber https://musikseputar.blogspot.com/

0 Response to "Not Angka Aceh Lon Sayang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel