Wah, Iphone Kelas Atas Bakal 'Made In India'


Tekno - Hi bro, iPhone kelas atas menyerupai iPhone X dan XS Max bakal mempunyai 'embel - embel' Made In India, Tahun 2019 iPhone kelas atas akan mulai dirakit di India.


Bersumber dari Reuters, Foxconn yang merupakan rekan Apple untuk perakitan iPhone, akan memulai merakit iPhone di wilayah Striperumbudur, India. Dana yang digelontorkan yaitu 356 juta USD atau sekitar 5 triliun rupiah untuk ekspansi pabrik Foxconn di India.

Perakitan iPhone di India dikabarkan terkait dengan informasi perang dagang antara Amerika Serikat dan China. Karena selama ini iPhone juga dirakit di China. Bahkan, Presiden Trump berencana menawarkan tarif pemanis sebesar 10% terhadap barang yang diimpor dari negeri tirai bambu.

Pada Januari 2019 mendatang, Trump mempunyai kegiatan untuk bertemu dengan Presiden China Xi Jinping dalam pertemuan G20 untuk membahas korelasi dagang China - AS.

Jika akad gagal, Trump akan memberlakukan tarif 10 - 25 % untuk impor barang China. iPhone termasuk dalam kategori barang ini.

Foxconn sendiri sudah merakit iPhone versi lawas di India, menyerupai iPhone 6s dan SE yang harganya lebih terjangkau terutama oleh masyarakat India.

Foxconn sendiri belum mau menanggapi soal ekspansi pabrik di India. Selain itu, Vietnam juga dikabarkan menjadi sasaran daerah perakitan iPhone.

Namun, bagi para penggemar iPhone, bukanlah suatu duduk kasus kalau iPhone terbaru diproduksi di India. Karena mereka percaya bahwa kualitas iPhone tidak dipengaruhi oleh lokasi perakitan.

0 Response to "Wah, Iphone Kelas Atas Bakal 'Made In India'"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel