Cara Meningkatkan Seo Peringkat Website No 1 Google

Cara Meningkatkan SEO Peringkat Website No 1 Google -  cara menciptakan website seo friendly - cara memakai seo - cara meningkatkan seo blog - cara menaikan website di google - Search Engine Optimization (SEO) Marketing menjadi komponen penting lainnya dari seni administrasi pemasaran bisnis Anda.

Cara Meningkatkan SEO Peringkat Website No  Cara Meningkatkan SEO Peringkat Website No 1 Google

Tahukah Anda bahwa kalau bisnis Anda mempunyai website, maka akan “dijelajahi” oleh Google Spider yang akan menciptakan “benang” diantara beberapa halaman web dan nantinya akan menentukan di mana posisi sebuah website berada di halaman hasil pencarian atau SERPs (Search Engine Result Pages)


Google Spider akan terus “berpatroli” di situs Anda kemudian secara otomatis akan membandingkannya dengan situs orang lain dan tetapkan apakah konten Anda cukup relevan untuk ditampilkan di belahan atas hasil pencarian Google atau sebaliknya.

SEO marketing bukanlah sebuah taktik pemasaran yang hanya “ditentukan dan kemudian dilupakan”. Tetapi hal ini membutuhkan perbaikan terus-menerus (keberlanjutan) dalam situs Anda.

Meskipun Google terus-menerus menciptakan perubahan pada algoritmanya, Google akan selalu menyukai konten “segar” yang bekerjsama (asli). Saat mengoptimalkan situs Anda untuk mesin pencari, pertimbangkan beberapa faktor-faktor berikut ini:

Elemen Kunci: Riset Kata Kunci dan Membangun Link (Link Building) 

Salah satu cara untuk meningkatkan peringkat mesin pencari pada website Anda ialah dengan mengoptimalkan kata kunci tertentu sesuai dengan konten. Sebagai sebuah bisnis, kata kunci yang paling penting ialah nama bisnis Anda.

Kata kunci yang relevan dengan produk Anda, Meta (meta title) judul dan deskripsi meta Anda, yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini, harus menyertakan kata kunci yang Anda butuhkan biar bisnis Anda sanggup ditampilkan di halaman Google.

Berikut ini ada pola bisnis yang sudah melakukannya dengan benar:


Cara lain untuk mengoptimalkan situs Anda untuk mesin pencari (khususnya Google) ialah dengan mendapatkan otoritas tinggi dari situs web yang sesuai dengan kata kunci Anda dan banyak dikunjungi orang, untuk menautkan ke situs web Anda.

 Nah hal ini, berarti Anda harus menyiapkan profil di jejaring sosial, begitu juga di akun review bisnis menyerupai TripAdvisor, Qraved, Zomato, dlsb nya.

Selain itu Anda juga sanggup menghubungi dan bekerja sama dengan endorsement, blogger, jurnalis, dan pengulas bisnis, untuk menulis wacana bisnis Anda. Mulai dari pelayanan, rasa kuliner sampai pengalaman pelanggan.

Ini efeknya sangat luar biasa dan sudah banyak buktinya. Saat mereka menulis wacana bisnis Anda, mintalah mereka untuk menautkan ke situs web Anda di artikel tersebut.

Dengan semakin tinggi otoritas link tersebut maka akan semakin baik pula untuk SEO marketing bisnis Anda.

SEO Lokal 

SEO lokal sangat penting bagi bisnis yang ingin fokus untuk menarik masyarakat setempat. Seperti pola di bawah ini, gunakan kata kunci lingkungan, negara, dan kota di situs web Anda untuk menarik pengunjung yang mencari kata kunci menyerupai “bisnis Eropa terbaik di Jakarta”, atau “Fine dining restaurant in Napa Valley – Amerika Serikat”

Pemasaran offline - ikut terlibat dalam bazar kuliner lokal atau menjadi sponsori suatu acara - ialah cara yang manis untuk mendapatkan pelanggan potensial sekaligus pengenalan merk atau merek dari bisnis Anda untuk sanggup mendorong lebih banyak orang lokal untuk mencari bisnis Anda secara online maupun offline.

Selain itu juga Anda sanggup menampilkan peta Google di situs website Anda, baik di halaman kontak atau di belahan bawah halaman utama Anda, untuk mengarahkan pengunjung eksklusif ke lokasi Anda.

Google Bisnis (Google Places/Google+)

Setiap bisnis sudah seharusnya mendaftar ke Google My Business, yang akan membantu Google mengenali situs Anda sebagai pemilik resmi bisnis.

Google My Business ialah cara bagaimana mendaftarkan atau menempatkan bisnis Anda di Google Maps, terhubung dengan Google+, dan meningkatkan legitimasi bisnis Anda dalam setiap hasil penelusuran di Google yang akan ditampilkan eksklusif di sisi kanan halaman hasil pencarian. Seperti pola gambar dibawah ini.


Mendaftar di Google My Business gampang dilakukan, dan hanya membutuhkan beberapa waktu saja sekitar kurang dari 10 menit.

Setelah bisnis Anda berhasil diverifikasi, Google akan memperlihatkan info yang dibutuhkan mengenai bisnis Anda, termasuk alamat, telepon, menu, jam, dan ulasan dari konsumen setiap kali mereka mencari nama bisnis Anda. Mungkin Anda akan berpikir, “Hal itu tidak memperlihatkan kemudian lintas ke situs web saya!” Namun, hal yang paling penting bagi sebuah bisnis bukanlah seberapa banyak viewers atau pengunjung di website Anda tetapi seberapa banyak pelanggan di bisnis Anda.

Viewers atau pengunjung website Anda banyak namun berbanding terbalik dengan banyaknya pelanggan yang tiba ke bisnis, juga tidak efektif. Jika sanggup seimbang diantara keduanya, tentu akan sangat baik untuk bisnis Anda.

Perlu digaris bawahi, bahwa sangat penting untuk menciptakan pengalaman pelanggan seefisien mungkin, termasuk pengalaman online mereka, bahkan sebelum mereka mengunjungi bisnis Anda.

Periklanan di Mesin Pencari (Google Adwords) 

Kelebihan beriklan di mesin pencari menyerupai google adwords dari pada SEO ialah lebih cepat dalam hal mendatangkan trafik ke web Anda.

SEO membutuhkan waktu biar web Anda berada posisi atas sehingga lebih gampang ditemukan oleh calon pembeli. Sedangkan beriklann di google adwords hanya membutuhkan anggran biaya. Membayar iklan di mesin pencari juga sanggup menjadi pelopor untuk menarik pelanggan untuk kembali.

Dengan memakai jasa iklan di mesin pencari, maka akan menjamin bahwa situs Anda akan berada di puncak hasil pencarian tertentu, dengan tanda berupa tombol kecil “Iklan”. Anda juga sanggup mengikuti pelanggan yang mencari hal-hal tertentu dengan iklan banner di situs yang mendapatkan iklan dari Google.

Pemasangan iklan di mobile begitu penting sebab 81% pelanggan mencari sebuah produk di perangkat mobile. Selanjutnya, 75% pelanggan menyampaikan bahwa mereka sering menentukan produk untuk dibeli menurut hasil pencarian tersebut.

Memastikan situs web Anda tetap berada di peringkat awal ketika mereka mencari di seluler maka sanggup meningkatkan kemudian lintas juga ke website bisnis Anda. Nah, untuk mendukung pemasangan iklan di mesin pencari Anda sanggup memakai Google Adwords. Maka sebelumnya pastikan terlebih dahulu juga bahwa website bisnis Anda mobile-friendly untuk diakses via perangkat seluler.

Praktik dan Teknik Terbaik SEO

Gunakan kata kunci lokal (area) yang relevan dengan situs Anda. 

Kata-kata apa yang menggambarkan bisnis Anda: contohnya “makanan khas Manado yang unik” atau “Cafe Italia terbaik di Jakarta” dlsbnya.

Lakukan brainstorming atau riset kata kunci mana yang mempunyai pencarian dengan volume tinggi. Anda sanggup memakai Google Keyword Planner untuk melaksanakan riset kata kunci yang terkenal yang sesuai dengan bisnis Anda.. Kemudian, tempatkan kata kunci ini di meta judul (title), meta deskripsi (description) dan seluruh konten di situs Anda, tanpa mengesampingkan tingkat akomodasi membaca konten (readability).

Daftar ke Google My Business dan dapatkan otoritas tinggi yang ditautkan eksklusif ke situs Anda. 

Mendaftar ke Google My Business sangat penting. Dengan begitu bisnis Anda akan ditampilkan di Google Maps. Karena yang terpenting ialah pengunjung sanggup menemukan petunjuk wacana bisnis Anda dengan mudah.

Selain itu juga, Anda perlu riset situs apa jasa yang relevan dengan bisnis, dan mempunyai otoritas konten tinggi, menyerupai situs surat kabar lokal, media lokal dan tanyakan apakah mereka menyediakan kolom khusus yang sekiranya sanggup menampilkan profil bisnis Anda.

Sumber Referensi Favorit untuk SEO Riset Kata Kunci 

Google Keyword Planner
Buzzsumo
Google My Business Iklan
Google Adwords

0 Response to "Cara Meningkatkan Seo Peringkat Website No 1 Google"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel