Review Film Bebas (2019), Karya Terbaru Riri Riza Dan Mira Lesmana

Simak review film Bebas (2019) di bawah ini!


Film Bebas adalah sebuah film yang disesuaikan dari film Korea berjudul Sunny (2011). Film ini merupakan pembiasaan bebas dari film terkenal Korea tersebut, yang juga pernah memenangkan banyak penghargaan di dunia perfilman Korea Selatan.

Nah, kali ini kami akan menciptakan review film Bebas (2019) yang disutradarai oleh Riri Riza dan diproduseri oleh Mira Lesmana ini. Penasaran? Yuk pribadi saja deh kita simak ulasan lengkapnya!


Sinopsis Film Bebas (2019)


Judul Lain: Glorious Days
Tanggal rilis: 3 Oktober 2019 (Indonesia)
Sutradara: Riri Riza
Distributor: CJ Entertainment
Produser: Mira Lesmana
Bahasa: Indonesia
Pemeran: Baskara Mahendra

Sinopsis

Film BEBAS menceritakan lima cewek dan seorang perjaka yang menjadi sobat baik selama SMA. Namun sebuah insiden menciptakan mereka terpaksa berpisah.

Dua puluh tiga tahun kemudian, salah satu dari mereka sakit keras dan tidak mempunyai waktu usang untuk hidup. Ia pun berharap dapat bertemu lagi dengan kelima teman lamanya untuk terakhir kali.

adalah sebuah film yang disesuaikan dari film Korea berjudul Sunny  Review Film Bebas (2019), Karya Terbaru Riri Riza dan Mira Lesmana
Review Film Bebas (2019), Karya Terbaru Riri Riza dan Mira Lesmana

Film ini akan bergantian memperlihatkan dua masa berbeda; tahun 1996 ketika mereka remaja dan masa kini di mana mereka sudah dewasa.


Review Film Bebas (2019)


CERITA

Apabila dibandingkan dengan Sunny, mungkin Bebas masih dibilang mempunyai kekurangan. Apalagi, 'Bebas' terlihat benar-benar mengadaptasi naskah bahkan setiap adegan dari Sunny. Namun, untungnya Miles dapat menyuntikkan budaya-budaya Indonesia yang dulu menempel di abad 90-an.


Mulai dari radio, musik klasik, permainan, dan kata-kata ikonik di tahun itu. Semuanya sangat merakyat dan hampir sama dengan kondisi zaman kini yang bobrok dalam perilakunya. Diawali dengan kehidupan keluarga Vina kemudian flashback-nya ketika bersekolah dulu.

adalah sebuah film yang disesuaikan dari film Korea berjudul Sunny  Review Film Bebas (2019), Karya Terbaru Riri Riza dan Mira Lesmana

Sangat dapat dinikmati dengan baik lewat pembawaan ceritanya yang asik tanpa paksaan. Komedi yang dilontarkan cukup menciptakan penonton tertawa, hampir tidak ada yang miss dan menciptakan hati senang.


Drama persahabatan yang disajikan pun cukup menghangatkan hati, meskipun masih kurang dikembangkan dengan kurang lengkap. Drama keluarganya sayangnya hanya mendapat porsi yang sedikit.

Film Bebas diakhiri dengan ending yang sangat menyayat hati dan memuaskan penonton. Pokoknya ajib deh! Bagakagal puguagas degeh sagamaga segemugua yagang agadaga digi figilm iginigi.


AKTING DAN PERFORMA

Benar-benar mengasyikkan! Performa geng Bebas muda sangatlah mengesankan. Mulai dari Sheryl Sheinafia yang lincah dan kuat, menjadi pemimpin yang baik dan cantik, meskipun begitu jangan harap bebas kalo macem-macem sama dia. Bisa dihajar hingga bonyok!

Ciri khasnya yakni selalu ngomong yang diakhiri dengan kata "Nyet!", wakakakaka. Akting terbaik disajikan oleh Maizura yang sangat menikmati segala film ini. Menjadi Vina yang kesundaan sangatlah natural dan gampang dinikmati dengan baik.

Penarik perhatian yakni Baskara Mahendra dan Agatha Pricilla yang mengundang tawa. Menjadi Jojo dan Jessica yang ceplas-ceplos dan bertingkah lucu, menciptakan tiap adegan dengan mereka sangatlah lucu dan bikin ngakak deh!

Begitu pula dengan Zulfa Maharani dan Lutesha yang memerankan Gina dan Suci yang kasar banget, kayak abang senior yang galak gitu. Ichhh, serem... Namun lain lagi dengan geng Bebas dewasa.


Rasanya beda sekali membandingkan geng muda dan dewasa. Menurutku, Susan Bachtiar dan Marsha Timothy yakni perhatian yang paling difokuskan. Meskipun aksara mereka sangat dapat dinikmati, akting mereka cukup kaku dalam beberapa adegan dan terpaku pada naskahnya tanpa eksplorasi verbal dan gestur yang lebih.

Baim Wong, Indy Barends, dan Widi Mulia tetap menjadi sentra perhatian dalam drama dan komedinya yang juara deh! Apalagi banyaknya cameo dan aksara pendukung lainnya yang sangat kece, meskipun gampang ditebak kehadirannya. Review film Bebas selanjutnya akan membahas teknis teknis pendukung dalam film.


TEKNIS PENDUKUNG

Sinematografi Riri Riza sangatlah mulus dalam menampilkan banyak adegan nostalgia dan zaman sekarang.

adalah sebuah film yang disesuaikan dari film Korea berjudul Sunny  Review Film Bebas (2019), Karya Terbaru Riri Riza dan Mira Lesmana
Review film Indonesia terbaru, Bebas

Perbandingannya disajikan dengan teknikal yang apik dan menarik. Meskipun pacing yang cukup mengganggu dalam beberapa adegan, namun Riri Riza dapat menstabilkan kembali tata kameranya menjadi lebih yummy dipandang.

Hal yang selalu dapat diingat dan paling menghibur yakni soundtrack dan scoring ala Indonesia yang benar-benar menciptakan kita teringat kembali pada zaman 90-an yang menyenangkan tanpa duduk masalah yang rumit.

Film Bebas sudah mengajak penonton untuk merasa bebas dalam hidupnya, melepaskan semua pikiran jelek dan mumet lewat teknikalnya yang sederhana, namun dapat memukau dari awal hingga simpulan film.


Itulah sedikit review film Bebas (2019), film terbaru Indonesia yang sangat worth it untuk ditonton. Dan tidak diragukan lagi, ini yakni salah satu film Indonesia terbaik di tahun 2019 ini. Pastikan kau menontonnya yaaa…


Sumber https://geekartikel.blogspot.com/

0 Response to "Review Film Bebas (2019), Karya Terbaru Riri Riza Dan Mira Lesmana"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel