Langkah Langkah Menciptakan Email Marketing Database Lengkap

Langkah Langkah Cara Membuat Email Marketing Database cara menciptakan email marketing - cara email marketing - pola penulisan email marketing indonesia - Email marketing yaitu salah satu komponen terpenting dari aneka macam seni administrasi pemasaran bisnis Anda. Ketika ditanya hal apa yang paling penting untuk mengukur keefektifan sebuah channel tertentu, sebagian besar marketer niscaya oke bahwa keseluruhan return of investment atau ROI yaitu yang terpenting.

Langkah Langkah Cara Membuat Email Marketing Database Langkah Langkah Membuat Email Marketing Database Lengkap

ada sekitar 86% orang remaja di A.S. ingin mendapatkan email promo setidaknya setiap bulan dari merek yang mereka percaya. Karena email yaitu link pribadi ke basis pelanggan Anda.

Terlepas dari manfaatnya, studi yang dilakukan Benchmark menyampaikan bahwa hanya 18% pemilik bisnis yang benar-benar terlibat dalam kampanye email pemasaran.

Pemilik dan pengelola bisnis perlu menyadari bahwa ada kebutuhan yang harus segera dilakukan untuk meluncurkan kampanye email mereka sendiri.

Pada pecahan ini, Anda akan mempelajari lebih lanjut perihal bagaimana email marketing (pemasaran) sanggup menyebarkan bisnis Anda:

Langkah Langkah Membuat Email Marketing Database 

a) Membangun data base email 

Ketika Anda gres memulai email marketing, tantangan utamanya yaitu bagaimana cara membangun data base calon costumer (Lead).

Bagi Anda yang gres saja memulai bisnis hal ini bukan kasus mudah. Beda halnya bagi yang sudah cukup usang menjalankan bisnisnya sudah memiliki list email costumer yang banyak dan tinggal bagaimana memaksimalkan list email tsb.

- Menggunakan Lead magnet 

Strategi membangun list email yang paling banyak dipakai oleh para praktisi digital marketing yaitu dengan cara menawarkan penawaran berupa lead magnet kepada calon costumernya. Lead magnet (LM) yaitu sebuah umpan spesifik yang gratis tapi bermanfaat untuk mereka. Dengan tujuan untuk mengubah trafik/visitor menjadi lead dengan menawarkan value yang ditukarkan dengan isu mereka sepeti berupa "Nama, Alamat email sampai No HP".

Yang perlu diperhatikan dalam membangun list email ini yaitu semakin banyak isu yang harus diisi oleh user maka conversinya semakin kecil dengan kata lain yang akan mengisi form opt-in Anda semakin sedikit. Dalam memebangun list email Anda sanggup memakai landing page, squeeze page, pop up form, dll. Lead Magnet sanggup berupa:

 Ebook
 Laporan/Guide
 Katalog
 Toolkit/Resource List Free Trial
 Video Training
 Dsicount / Free Shipping
 Dll

-  Buat penawaran khusus. 

Orang-orang lebih suka mengajak sahabat mereka merekomendasikan produk Anda. Sebagai contoh: dalam email pertama Anda ke pelanggan sebagai daftar email, mintalah orang tersebut untuk meneruskan pesan (email) ke temannya yang lain dengan imbalan hadiah atau mungkin sanggup berupa diskon 25% untuk pemesanan dihari berikutnya.

Platform email pemasaran (marketing) Anda, menyerupai Constant Contact dan MailChimp, harus sanggup mengotomatisasi jenis kampanye ini sehingga Anda sanggup melacak siapa saja yang sudah mereferensikan pelanggan email baru.

Selanjutnya Anda sanggup menetukan hadiah untuk pelanggan tadi.

b) Format konten email marketing 

Pahami anatomi email yang sukses semoga email Anda sukses masuk kedalam kotak masuk (email inbox) pelanggan, dan buat mereka bersemangat untuk membuka setiap email yang Anda kirim. Mulailah dengan baris subjek.

Bagaimana Anda sanggup membangkitkan semangat pembaca, Bagaimana caranya? Atau apakah Anda akan menarik sisi emosi atau hasrat mereka? Jika Anda berkreasi dengan isi konten email ini, kemungkinan email Anda akan dibuka dan rata-rata klik link pun juga akan meningkat.

Beberapa inspirasi untuk email Anda:
 Email selamat tiba (sambutan)
 Email ulang tahun
 Email promo
 Email liburan
 Email survei
 Berita, tips dan trik seputar bisnis
 Cerita pelanggan
 Acara amal dan sponsor

Begitu mereka membuka email, pastikan semoga desain tampilan tetap sederhana, tidak berbelit-belit dan disertai dengan tombol CTA (Call to action) atau tindakan permintaan yang terang sesuai apa yang Anda inginkan.

Tombol CTA tersebut sanggup menyerupai ini: “Ajak sahabat Anda,” “Download disini” atau “Pesan Sekarang” Di dalam isi email, paling tidak jaga semoga teks atau konten email Anda bagikan singkat semoga pelanggan tidak perlu mengeluarkan lebih dari satu menit untuk membaca semuanya. Buatlah keuntungannya terang tanpa bertele-tele, pribadi to the point.

Dan jangan lupa juga, selalu tampilkan pilihan untuk berhenti berlangganan di email Anda sesuai peraturan dari CAN-SPAM. Biasanya para penyedia platform sudah menyertakan fitur ini secara default.

c) Waktu kirim email 

Waktu pengiriman email juga harus diperhatikan. Misalkan mengirim email pada jam-jam sibuk akan mengakibatkan open rate email Anda rendah.

Intensitas pengiriman juga perlu diperhatikan. Apabila Anda terlalu sering mengirim email promosi pada data base email Anda akan meningkatkan jumlah unsubscribe di email marketing yang sedang Anda jalankan.

Alat (Tools) favorit untuk email marketing
 GetResponse
 Mailchimp
 ActiveCampaign
 Aweber

0 Response to "Langkah Langkah Menciptakan Email Marketing Database Lengkap"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel